Lomba Penulisan Artikel Bagi Siswa SMP MTs se-Kota Magelang 2019

Diposting pada tanggal 25 Oktober 2019
Lomba Penulisan Artikel Bagi Siswa SMP MTs se-Kota Magelang 2019

Dalam upaya meningkatkan minat baca dan tulis generasi muda, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang menyelenggarakan Lomba Penulisan Artikel Bagi Siswa SMP MTs Tingkat Kota Magelang.

Lomba dilakukan dengan melalui 3 tahap seleksi. Tahap 1, pengumpulan artikel dengan tema "Berliterasi dengan inovatif dan kreatif di era digital". Tahap ke-2 adalah penulisan artikel dengan tema "Pemanfaatan Media Sosial sebagai Wahana Berliterasi" yang dilaksanakan pada Selasa, 22 Oktober 2019. Sedangkan Rabu, 23 Oktober 2019 diselenggarakan tahap ke-3 yaitu Presentasi oleh 12 peserta terbaik hasil seleksi tahap 1 dan 2.

Lomba yang dilaksanakan di Gedung Kyai Sepanjang lantai 2 ini diikuti oleh 70 peserta yang berasal dari siswa kelas 7 dan 8 dari SMP MTs se-Kota Magelang

Pada kesempatan ini, salah satu juri, Papa Riyadi secara simbolis menyerahkan 2 buku hasil karyanya kepada Isa Ashari, Kepala Disperpusip Kota Magelang. "Saya menyerahkan hasil karya tulis saya kepada Perpustakaan Kota Magelang, untuk memberi contoh konkrit berliterasi. Semoga dapat memotivasi anak-anak untuk lebih semangat dan produktif dalam menulis" pesan Papa Riyadi.

Isa Ashari, Kepala Disperpusip Kota Magelang menyampaikan "Anak-anak, luangkan waktu untuk selalu membaca dimanapun berada. Dengan membaca akan meningkatkan kualitas diri. Biasakan tuangkan pengetahuan dan ide-ide kalian dalam karya tulis."

Tahap final yaitu presentasi, dimanfaatkan peserta dengan maksimal. Dengan percaya diri peserta mempresentasikan artikelnya. Tim juri yang berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Humas Setda Kota Magelang dan Penulis melanjutkan dengan sesi wawancara.

Dari 12 besar hasil presentasi, diputuskan pemenang Lomba Penulisan Artikel Bagi Siswa SMP MTs Tingkat Kota Magelang :
Juara 1 Clara Putri Rosari M. (SMPN 1)
Juara 2 Angreyni Warastika (SMPN 7)
Juara 3 Nabila Eka Putri Sunarto (SMPN 1)
Harapan 1 Audrey Tiza T. (SMP Pantekosta)
Harapan 2 Johana Ruth Ardine (SMPN 1)
Harapan 3 Naura Rihhadul Aisy R (SMPN 4)

30 artikel terbaik hasil peserta lomba akan dikumpulkan dalam bentuk buku untuk diterbitkan oleh Disperpusip Kota Magelang. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi siswa untuk meningkatkan minat baca tulis guna mewujudkan generasi muda yang cerdas dan mandiri di Kota Magelang.
(mungki)

Versi cetak

Related Keywords

lomba penulisan artikel bagi siswa smp mts se-kota magelang 2019

Artikel Terkait