Waspada COVID-19, Perpustakaan Kota Magelang Tutup Layanan

16 Maret 2020

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Magelang menutup sementara pelayanan perpustakaan umum dikarenakan  penyebaran Corona Virus Disease 19 (covid-19) yang merebak akhir-akhir ini.

Kepala Disperpusip Kota Magelang, Isa Ashari menyebutkan, pelayanan perpustakaan ditutup dari 16-29 Maret 2020 sebagai upaya kewaspadaan terhadap risiko penyebaran Covid-19. Perpustakaan merupakan salah satu area publik yang banyak dikunjungi masyarakat sehingga dikawatirkan berpotensi untuk penyebaran virus ini.

Meskipun layanan ditutup, masyarakat masih dapat  memanfaatkan layanan Perpustakaan Kota Magelang dengan secara online. Disperpusip menyediakan ribuan koleksi buku elektronik (ebook) di aplikasi perpustakaan digital iMagelang yang bisa diunduh di HP android. “Jangan jadikan Covid-19 sebagai alasan tidak membaca. Nikmati ribuan koleksi e-book kami di perpustakaan digital iMagelang, dimana saja dan kapan saja” ujar Isa.

Layanan Perpustakaan Kota Magelang akan dibuka kembali bila kondisi sudah membaik dan menunggu edaran resmi dari pemerintah. Mari kita bersama lawan covid-19.

Mungki

(16 maret 2020)


Sumber : Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Magelang http://disperpusip.magelangkota.go.id
Selengkapnya : http://disperpusip.magelangkota.go.id/artikel/133/Waspada-COVID-19,-Perpustakaan-Kota-Magelang-Tutup-Layanan.html