Perpustakaan Kota Magelang Terbaik dalam Implementasi TPBIS di Peer Learning Meeting Nasional 2022

8 Desember 2022
Disperpusip Kota Magelang mendapat penghargaan sebagai "Perpustakaan Kab/Kota Terbaik" dalam implementasi program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) Tingkat Nasional 2022.
 
Penghargaan ini diberikan pada acara Peer Learning Meeting (PLM) tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Perpusnas RI di Hotel Vasa, Surabaya mulai 4 s.d 7 Desember 2022. Disperpusip mendapat apresiasi ini dinilai berdasar komitmennya dalam mengimplementasikan program dan kegiatan TPBIS selama tahun 2022.
 
TPBIS merupakan program yang diluncurkan oleh Perpusnas RI sejak 2018 dengan melakukan pendekatan layanan perpustakaan sebagai pusat pembelajaran dan berkegiatan masyarakat. Melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup mayarakat melalui literasi sehingga mendorong kreativitas dan inovasi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
 
Pada event PLM Nasional 2022 ini, Pustakawan Disperpusip, Heny Hidayati, STP yang sekaligus Person In Charge (PIC) program TPBIS menjadi panelis dalam "Kelas Berbagi" dengan topik 3 "Kreativitas dan Inovasi Mengemas Kegiatan Pelibatan Masyarakat". Tema yang diangkat yaitu Pelatihan Kepenulisan bersama Komunitas Pegiat Literasi.
 
Heny sharing pengalaman terkait implementasi program TPBIS yang dilaksanakan di Disperpusip Kota Magelang dengan sasaran peserta dari berbagai daerah di Indonesia.
 
Melalui acara ini diharapkan dapat saling berbagi dalam upaya melaksanakan fungsi perpustakaan dalam mewujudkan pembelajaran sepanjang hayat untuk menyejahterakan dan mencerdaskan anak bangsa.
 
Salam literasi...
Literasi untuk kesejahteraan...
(mungki)

Sumber : Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Magelang http://disperpusip.magelangkota.go.id
Selengkapnya : http://disperpusip.magelangkota.go.id/artikel/508/Perpustakaan-Kota-Magelang-Terbaik-dalam-Implementasi-TPBIS-di-Peer-Learning-Meeting-Nasional-2022.html