Sosialisasi Gemar Membaca Di Perpustakaan Kelurahan Kramat Selatan

7 Agustus 2023
Tim dari Disperpusip Kota Magelang hadir menjadi narasumber dalam Sosialisasi Gemar Membaca di Perpustakaan Kelurahan Kramat Selatan. Tim yang terdiri dari Kepala Disperpusip, Nurwiyono Slamet Nugroho; Kabid Penyelenggaraan Perpustakaan, Taat Sutjiati; Pustakawan, Leny Adriana Mesah serta dua orang Duta Baca Kota Magelang, yaitu Rakha Farras Zahy dan Giovannie Cinta bersinergi untuk mengkampanyekan gemar membaca di masyarakat.
 
Kegiatan yang dilaksanakan di aula kelurahan ini dilaksanakan pada Rabu, 2 Agustus 2023, dihadiri peserta dari masyarakat dengan berbagai usia.
 
Menggalakkan gemar membaca sangatlah penting di era gempuran teknologi seperti ini. Jangan sampai generasi muda kecanduan gadget untuk penggunaan yang tidak bermanfaat. Pada kesempatan ini, juga disampaikan tentang penggunaan aplikasi iMagelang sebagai solusi membaca buku dalam bentuk digital. Dengan aplikasi perpustakaan digital milik Disperpusip ini, membaca menjadi mudah dan praktis.
 
Acara sosialisasi ini merupakan satu rangkaian dengan acara Literasi Terapan Pengolahan Sampah (Pembuatan ECO Enzim) yang diselenggarakan oleh "Perpustakaan Mawar" Kelurahan Kramat Selatan.
 
Sebagai salah satu pilot projek perpustakaan mitra program TPBIS perpusnas tahun 2023, perpustakaanmawar aktif berkegiatan mewujudkan literasi untuk kesejahteraan. Perpustakaan tidak hanya tempat untuk membaca, tetapi aktif berkegiatan untuk meningkatkan keterampilan.
 
Salam literasi...
Literasi untuk kesejahteraan...
(mungki)

Sumber : Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Magelang http://disperpusip.magelangkota.go.id
Selengkapnya : http://disperpusip.magelangkota.go.id/artikel/690/Sosialisasi-Gemar-Membaca-Di-Perpustakaan-Kelurahan-Kramat-Selatan.html