Sosialisasi Gemar Membaca di Perpustakaan Kelurahan Jurangombo Utara

6 September 2023
Masih dalam rangkaian Sosialisasi Gemar Membaca di masyarakat, tim dari Disperpusip Kota Magelang hadir di kelurahan Jurangombo Utara.Tim yang terdiri dari Kepala Disperpusip, Nurwiyono Slamet Nugroho; Pustakawan, Latifa Wahyuni, S.I.Pust dan Ary Istiyanti, S..I.Pust serta dua orang Duta Baca Kota Magelang, yaitu Ascharya Nareswari dan Giovannie Cinta bersinergi untuk mengkampanyekan gemar membaca di masyarakat.
 
Kegiatan yang dilaksanakan di aula kelurahan ini dilaksanakan pada Selasa, 5 September 2023, dihadiri peserta dari masyarakat dari berbagai usia.
 
Menggalakkan gemar membaca sangatlah penting di era gempuran teknologi seperti ini. Jangan sampai generasi muda kecanduan gadget untuk penggunaan yang tidak bermanfaat. Pada kesempatan ini, Duta Baca juga menyampaikan tentang penggunaan aplikasi iMagelang sebagai solusi membaca buku dalam bentuk digital. Dengan aplikasi perpustakaan digital milik Disperpusip ini, membaca menjadi mudah dan praktis. Dengan fasilitas iMagelang ini dapat mendukung program PKK Kota Magelang yang masih berjalan, yaitu Bunda Membaca yang menggaungkan seorang ibu untuk membaca sebagai bekal madrasah pertama bagi anak-anaknya.
 
Salam literasi...
Literasi untuk kesejahteraan...
(mungki)

Sumber : Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Magelang http://disperpusip.magelangkota.go.id
Selengkapnya : http://disperpusip.magelangkota.go.id/artikel/728/Sosialisasi-Gemar-Membaca-di-Perpustakaan-Kelurahan-Jurangombo-Utara.html