Pelatihan Penulisan KKPK Kecil Kecil Punya Karya Hari Kunjung Perpustakaan 2023

19 September 2023
Hari ke-5 Pekan Kunjung Perpustakaan 2023
Pelatihan Penulisan KKPK
 
Penerbit Mizan bersinergi bersama Perpustakaan Umum Kota Magelang menyelenggarakan Pelatihan Penulisan KKPK (Kecil-kecil Punya Karya) pada Jumat, 15 September 2023.
 
Penerbit yang memiliki seri andalan KKPK sejak tahun 2003 ini menjadi pelopor media literasi bagi anak-anak untuk membuat kreasi berupa cerita. Cerita-cerita yang dimuat KKPK berisi tentang kehidupan anak-anak, ditulis oleh anak-anak, dan dibuat untuk anak-anak. Mizan ingin menjaring potensi anak-anak Kota Magelang untuk menulis dan menghasilkan karya.
 
Leny Adriana Mesah, SSTP, MM saat membuka acara memotivasi para peserta pasti bisa juga menghasilkan karya.
 
Kak Vicky, editor KKPK Mizan jauh-jauh dari Bandung ke Perpustakaan Umum Kota Magelang untuk memberikan pelatihan menulis untuk anak-anak. Kak Vicky melatih para peserta untuk menuangkan pengalaman dan ide menjadi tulisan menarik. Ih, asyik banget kan... Semoga sepulang dari acara ini, adik-adik jadi semangat menulis dan menghasilkan karya. ?
 
Ingatlah kata pepatah "membacalah sebelum menulis", karena dua hal itu tak terpisahkan.
 
Salam literasi...
Literasi untuk kesejahteraan...
(mungki)

Sumber : Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Magelang http://disperpusip.magelangkota.go.id
Selengkapnya : http://disperpusip.magelangkota.go.id/artikel/738/Pelatihan-Penulisan-KKPK-Kecil-Kecil-Punya-Karya-Hari-Kunjung-Perpustakaan-2023.html