Disperpusip Kota Magelang menyelenggarakan Talkshow Perpustakaan untuk Kesejahteraan Masyaraka

21 Agustus 2019

Beragam upaya dalam rangka memotivasi minat baca masyarakat terus dilakukan oleh Disperpusip Kota Magelang. Salah satunya dengan menyelenggarakan Talkshow "Perpustakaan untuk Kesejahteraan Masyarakat". Acara yg dilaksanakan (21/8) di Gedung Kyai Sepanjang ini dihadiri oleh 300 orang peserta dari pelajar, mahasiswa, guru, pengelola perpus, TBM, PKK dan masyarakat.

Dra. Windarti Agustina, Wakil Walikota Magelang membuka acara secara resmi. Beliau mengungkapkan bahwa kebijakan literasi untuk kesejahteraan dari pemerintah selaras dengan upaya bangsa mewujudkan Indonesia emas.

Pada kesempatan ini beliau juga memberikan penghargaan kepada 5 orang anggota aktif perpustakaan dan menyematkan selempang pada Duta Baca Kota Magelang 2019, Anamika Lingga Anjani Akbari.

"Perpustakaan tidak hanya tempat sekedar membaca, namun punya peran dalam pemberdayaan untuk kemajuan sosial dan ekonomi masyarakat" ungkap Drs. Renus Siboro, M.Si, narasumber dari Perpustakaan Nasional RI.

Sedangkan Prie Gs, seorang motivator dan budayawan dengan gaya khasnya menyampaikan pengalamannya bagaimana menuangkan rasa menjadi tulisan.

Kepala Disperpusip Kota Magelang, Drs.Isa Ashari, M.M, berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan minat baca guna mewujudkan masyarakat Kota Magelang yang cerdas dan beretika.
mungki/21-8-2019


Sumber : Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Magelang http://disperpusip.magelangkota.go.id
Selengkapnya : http://disperpusip.magelangkota.go.id/artikel/82/Disperpusip-Kota-Magelang-menyelenggarakan-Talkshow--Perpustakaan-untuk-Kesejahteraan-Masyaraka.html